Tak Perlu Penglaris, Ini Cara Agar Dagangan Laris Manis

Tak Perlu Penglaris, Ini Cara Agar Dagangan Laris Manis

Tak Perlu Penglaris, Ini Cara Agar Dagangan Laris Manis – Banyak pelaku bisnis yang memikirkan berbagai metode agar barang yang dijualnya laku keras, bahkan ada sebagian mereka untuk menggunakan penglaris.

Banyak pelaku bisnis yang memikirkan berbagai metode agar barang dagangan yang dijual laris atau laku keras, bahkan ada sebagian mereka untuk menggunakan penglaris

Berdagang memang merupakan salah satu aktivitas ekonomi yang begitu krusial sebagai penggerak roda perekonomian.

Banyak orang yang memilih jadi pedagang untuk mendapatkan penghasilan. Namun, sayang terkadang ada orang yang nekat melakukan cara-cara tak masuk akal agar dagangan mereka laris.

Baru-baru ini beredar video viral pedagang bakso cuanki tengah meludahi mangkok bakso yang akan disajikan kepada pembeli. Setelah diusut oleh Polsek Kembangan Jakarta Barat, pelaku mengaku hal itu dilakukan sebagai penglaris. Jelas saja hal ini memicu kemarahan publik.

Sebenarnya, masih banyak cara-cara lain yang lebih baik dan masuk akal yang bisa dilakukan agar usaha maju dan berkembang.

Untuk menghindari cara yang salah namun tetap bisa sukses berdagang, berikut ini ada beberapa tips agar dagangan Anda laris dilansir dari liputan6.com dan berbagai sumber.

1. Spesifikasi Produk

Spesifikasi produk merupakan poin penting sebelum menjual barang. Spesifikasi berisi informasi detail mengenai aspek dan bahan dalam pembuatan produk.

Spesifikasi produk wajib disertakan pada kolom informasi produk. Tujuannya agar calon pembeli bisa membayangkan seperti apa produk yang akan dibelinya. Pembeli juga dapat mempertimbangkan antara harga, kualitas, kelebihan dan kelemahan dari setiap produk.

2. Prioritaskan Kualitas Dagangan Anda

Kualitas dagangan yang bagus akan memberikan Anda kepercayaan diri untuk menawarkannya kepada calon pembeli. Selain itu meningkatkan daya jual dan daya saing, sehingga Anda biasa menjualnya dengan harga diatas rata-rata.

Jikalau Anda menjual barang dengan harga yang sama dengan produk lainnya, dijamin penjualan Anda lebih cepat. Artinya Anda punya kesempatan menjual produk lebih banyak meski dengan keuntungan yang sama dengan pedagang lainnya.

3. Segmentasi Pasar

Keadaan ekonomi sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat. Konsumen yang berpenghasilan tinggi cenderung bersikap konsumtif dan tidak terlalu memedulikan harga barang. Asalkan barang tersebut berkualitas dan unik, harga bukanlah masalah.

Berbeda dengan konsumen yang berpenghasilan rendah, harga menjadi patokan saat memutuskan apakah melakukan pembelian atau tidak.

 214,018 total views,  3 views today