Penangkal Tuyul, Cara Jitu Agar Uang Tidak Dicuri Tuyul

Penangkal Tuyul – Maraknya pencurian uang yang di lakukan oleh Tuyul ini meresahkan masyarakat, maka dari itu harus tahu penangkal tuyul yang memang benar-benaar bisa ampuh untuk menjaga dan mengamankan uang Anda dari pencurian tuyul. Simaklah beberapa cara penangkal tuyul yang mugkin bisa Anda praktekkan sendiri dirumah.

Pertanyaan besarnya adalah Zaman sekarang masih ada yang percaya tuyul pencuri uang? Ya memang boleh percaya boleh tidak, karena mencari uang saat ini memang susah, jadi banyak orang yang berpikiran sempit dengan menggunakan sarana yang instan yang sangat beresiko ini berupa tuyul tersebut. Menurut beberapa orang, makhluk gaib serupa anak kecil berkepala pelontos itu sebenarnya cuma mitos. Karena ada yang beranggapan bahwa seseorang kehilangan uang itu karena diambil orang lain, lupa menaruh, tidak ingat sudah dibelanjakan, dan sebagainya. Kemudian menuduh pelakunya tuyul karena tidak tau lagi siapa yang harus disalahkan.

Meskipun ada yang berpikiran seperti itu, ya tidak ada salahnya kita kita berjaga-jaga dari hal-ha yang tidak kasat mata seperti ini. Dalam kepercayaan masyarakat Indonesia pada umumnya, ternyata tuyul dapat ditangkal dengan memasang benda di bawah ini. Konon memang cara penangkal tuyul seperti ini bisa terbukti ampuh dalam berbagai macam serangan tuyul. Berikut cara pengakal tuyul agar uang tidak dicuru tuyul yang bisa anda praktekkan dirumah.

Beramal dan berdoa kepada Tuhan YME

Penangkal tuyul yang pertama adaah Berdoa. Karena tuyul merupakan makhluk gaib, jadi untuk menghadapinya kita butuh bantuan secara gaib juga. Bukan dukun, paranormal, atau siapa, melainkan Tuhan Yang Mahakuasa. Selain meminta perlindungan-Nya dengan doa, kita harus juga beramal sedekah: memberi sekian persen rezeki kita kepada yang berhak.

Menurut berbagai cerita, tuyul sebenarnya tidak serakah-serakah amat. Saat mengambil uang, dalam satu rumah hanya beberapa lembar saja dan kemudian pindah ke rumah yang lain. Konon, tuyul tidak akan mencuri di rumah yang hartanya sudah bersih (sudah dizakatkan, amalkan sekian persen, dll.) Jadi, cara menangkal tuyul yang paling utama adalah dengan berdoa dan beramal.


Baca Artikel Menarik lainnya:

Ciri ciri orang punya pesugihan tuyul, Kenali secara lengkap disini

(Kenali gerak-gerik orang yang punya pesugihan tuyul agar terhindar dari pencurian uang secara tiba-tiba)

Cara Mengetahui Mata Batin Terbuka Secara Sempurna

( Jika sudah mempelajari ilmu mata batin, maka lihatlah disini ciri-cirinya sudah terbuka atau belum)


Simpan di bank

Hampir sama seperti poin nomor satu. Katanya, tuyul tidak akan mengambil uang yang tidak jelas pemiliknya. Misalnya di bank dan ATM yang pemilik aslinya ribuan nasabah bercampur jadi satu. Tuyul akan bingung mengambilnya karena konon, sebenarnya dari rumah sudah diperintahkan tuannya untuk mencuri milik si A, B, C, dan seterusnya.

Di samping itu, tuyul adalah bangsa dengan peradaban tertinggal. Mereka tidak bisa baca-tulis. Jadi, saat akan membuka brankas dan tarik dari ATM, sudah pasti akan terkendala dengan PIN.

Mengikat dengan karet

Di atas dikatakan tuyul tidak bisa mencuri uang di ATM karena terkendala tidak bisa input PIN. Namun, bukankah Mesin Tunai itu terdapat lubang yang memungkinkan tuyul untuk menyelinap? Bukankah selama ini makhluk kecil tersebut memang begitu cara masuknya?

Iya, sangat mungkin bagi tubuh tuyul untuk mengecil dan kemudian masuk ke dalam mesin berisi banyak uang itu. Akan tetapi, lembaran-lembaran duit di dalam mesin dijepit dengan besi-besi baja. Nah tuyul, tidak bisa mengambil uang yang tersimpan dalam kondisi seperti itu. Ini termasuk juga uang yang tersimpan dengan terikat karet gelang.

Menggunakan daun pisang kering

Daun pisang kering yang dimaksud adalah daun pisang yang kering di pohon(kering dengan sendirinya dan masih menempel di pohon). Caranya adalah dengan membungkus uang yang hendak disimpan dengan daun pisang tersebut. Tuyul akan kesulitan bahkan tidak bisa mengenali uang yang sobat simpan.

Memasang Kepiting Air Tawar (Yuyu)

Kepiting adalah mainan favorit bagi tuyul, apabila tuyul melihat kepiting maka dia akan memainkanya, karena tuyul sangat suka dengan kaki-kaki kepiting. Dengan begitu tuyul akan melupakan tugasnya sebagai pencuri uang. Caranya ikat kepiting dengan benang putih ditaburi bunga, dan letakan disekitar pintu masuk. Namun cara ini agak sedikit ribet.

Menggunakan Kaca cermin

Kaca cermin adalah salah satu penangkal Tuyul. Caranya taruh kaca cermin dekat dengan uang yang anda simpan. Dikarenakan apabila ada kaca, tuyul justru akan memainkan dengan melihat dirinya di cermin sehingga akan lupa tugas dia untuk mengambil uang.


Baca Juga:


Kacang hijau

Tuyul juga senang memainkan kacang hijau sebagai kelereng bagi dia. Caranya masukan segenggam kacang hijau dalam toples kaca bening ataupun mangkuk tanpa penutup, kemudian taruh dekat anda menyimpan uang.

Botol kaca bening

Penangkal tuyul yang terakhir adalah dengan menggunakan botol bening. Botol kaca bening sangat ditakuti oleh tuyul, karena tuyul menganggap botol sebagai penjara. Caranya taruhlah botol kosong yang berwarna bening di dekat anda menyimpan uang. Dengan begitu tuyul akan takut dan tidak jadi mengambil uang.

Itulah beberapa ilmu atau sarana penangkal tuyul agar melindungi uang Anda. Silahkan boleh percaya boleh tidak, namun untuk berjaga-jaga tidak ada salahknya anda mempraktekkan cara penangkal tuyul seperti ini. Penangkal tuyul yang di jabarkan diatas juga tidak bertentangan dengan ajaran agama manapun dan tidak ada efeknya. Semoga artikel pengkal tuyul ini bermanfaat untuk anda.